Bangun Jalan Tembus TMMD Penghubung Desa

Bangun Jalan Tembus TMMD Penghubung Desa
Pembangunan jalan tembus desa melalui TMMD Sengkuyung Tahap lll Tahun 2021 Kodim 0702/Purbalingga di Desa Tegalpingen, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga (FOTO: Pendim 0702/Purbalingga for Warta Sekolah)

PURBALINGGA - Tidak hanya kaum laki-laki yang ada di Desa Tegalpingen maupun Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya yang antusias turut terlibat dalam pembangunan jalan tembus desanya melalui TMMD Sengkuyung Tahap lll Tahun 2021 Kodim 0702/Purbalingga, kaum perempuan juga nampak antusiasias dalam pembangunannya.

Salah satunya Sumarni (40) warga RT 05/RW 02 Desa Tegalpingen yang rela berpanas-panasan penuh peluh di tubuhnya. Dirinya menaruh harapan besar adanya pembangunan jalan tembus yang akan menghubungkan desanya dengan desa tetangga lainnya, Rabu (29/9/2021).

"Selama ini kami kesulitan terutama mengangkut hasil kebun kami saat panen, dengan dibangunnya jalan ini tentu nantinya sangat memudahkan kami, " ungkap Sumarni.

Adanya kemudahan akses bila telah terbangun jalan tersebut nantinya membuat Sumarni bersama perempuan lain di desanya antusias dalam membantu proses pembangunannya. 

"Bila akses mudah, hasil panen mudah diangkut tentunya akan memperbaiki penghasilan kami sebagai petani karenanya kami perempuan pun sangat mendukung kegiatan ini, " tambah Sumarni menegaskan.

Terpisah, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0702/Purbalingga Lettu Inf Mohammad Iskandar selaku pimpinan proyek TMMD saat dikonfirmasi menuturkan, jika pembuatan jalan tembus melalui program TMMD ini dilaksanakan secara gotong-royong oleh TNI, masyarakat, pemerintah daerah serta unsur pendukung lainnya yang terbalut dalam kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Keberhasilan program ini nantinya tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan unsur lainnya, hal ini sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat, " ungkap Pasiter menjelaskan.

Pasiter Kodim 0702/Purbalingga juga membeberkan jika sumber dana dalam kegiatan TMMD ini  berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah dan APBD Kabupaten Purbalingga dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap lll Tahun 2021 Kodim 0702/Purbalingga.

“Sumber dana kegiatan TMMD ini berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah Rp 250.000.000 dan APBD Kabupaten Purbalingga Rp 280.000.000, ” katanya membeberkan. (SF/RP)

Purbalingga Jawa Tengah
Ratna Palupi

Ratna Palupi

Previous Article

Uji Kemampuan Fisik, Kodim Purbalingga Laksanakan...

Next Article

Kodim Purbalingga Intensifkan Serbuan Vaksinasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Update

Sigit Priyono Azeta

Sigit Priyono Azeta

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 13, 2020

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 17, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 18, 2020

Megy Aidillova

Megy Aidillova

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 30, 2020

Follow Us

Recommended Posts

Penanaman 1000 Pohon di Bukit Sendaren Purbalingga
283 Siswa dan Karyawan Ikuti Serbuan Vaksinasi Kodim Purbalingga
Kodim Purbalingga Gelar  Gladhen Jemparingan, untuk Lestarikan Budaya
Bodaskarangjati Dikepung Bencana Alam, dari Banjir Hingga Pohon Tumbang
Jalan Kramat-Sirau Putus, Akibat Longsor