Jalan Penghubung Tegalpingen-Tumanggal Dilewati Warga

Jalan Penghubung Tegalpingen-Tumanggal Dilewati Warga
Saat warga melewati jalan baru TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021 Kodim Purbalingga yang masih proses pembangunan di Desa Tegalpingen Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga (FOTO: Serma Heri Imam for Warta Sekolah)

PURBALINGGA - Tuni (85) panggilan akrabnya Mbah Tuni  seorang petani warga Desa Tegalpingen RT 05/RW 05, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah dengan berjalan kaki masih aktif berangkat kerja ke kebun ingin merasakan kemudahan adanya pembangunan jalan baru TMMD penghubung Desa Tegalpingen dengan Desa Tumanggal.

Meskipun pembangunan jalan baru sepanjang 1570 M x 9 M melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2021 Kodim 0702/Purbalingga masih dalam proses pembangunan namun warga dari Desa Tegalpingen maupun desa sekitarnya penasaran ingin melihat sekaligus melewati jalan baru tersebut, termasuk Tuni.

Sejak mulai dibukanya akses jalan baru TMMD Sengkuyung Tahap III ini Tuni mengaku senang karena lebih cepat melintasi jalan baru menuju kebunnya walaupun masih proses. Hal ini menghemat tenaganya diusia yang sudah berumur ini harus menempuh jalan kaki ke kebun miliknya, Senin (20/9/2021).

"Dengan  melewati jalan baru TMMD Sengkuyung ini dapat memudahkan jalan saya untuk ke kebun, saya lebih menghemat tenaga karena jangkaun jalan lebih cepat, " ungkap Tuni menjelaskan.

Sementara Serma Heri Imam Babinsa Koramil 07/kejobong Kodim 0702/Purbalingga yang turut serta dalam kegiatan pembangunan jalan baru TMMD Sengkuyung tersebut mengatakan, geliat ekonomi mulai meningkat sejak dimulainya pembangunan jalan baru penghubung Desa Tegalpingen dengan Desa Tumanggal.

“Hal ini membuktikan bahwa adanya pembangunan jalan baru bisa dirasakan banyak manfaatnya oleh masyarakat semakin memudahkan aktivitas sehari-hari, harapannya dapat meningkatkan perekonomian, ” ucap Serma Heri Imam menjelaskan. (RP)

Purbalingga Jawa Tengah
Ratna Palupi

Ratna Palupi

Previous Article

World Cleanup Day, Sanggar Teras Mburi Slinga...

Next Article

Warga Binaan Rutan Kelas IIB Purbalingga...

Related Posts

Peringkat

Profle

Update

Sigit Priyono Azeta

Sigit Priyono Azeta

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 13, 2020

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 17, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 18, 2020

Megy Aidillova

Megy Aidillova

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 30, 2020

Follow Us

Recommended Posts

Penanaman 1000 Pohon di Bukit Sendaren Purbalingga
283 Siswa dan Karyawan Ikuti Serbuan Vaksinasi Kodim Purbalingga
Kodim Purbalingga Gelar  Gladhen Jemparingan, untuk Lestarikan Budaya
Bodaskarangjati Dikepung Bencana Alam, dari Banjir Hingga Pohon Tumbang
Jalan Kramat-Sirau Putus, Akibat Longsor