TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 Kodim Purbalingga, Selesai 100 %

TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 Kodim Purbalingga, Selesai 100 %
Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han beserta Forkopimda saat meninjau hasil pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 di Desa Tegalpingen Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga (FOTO: Pendim 0702/Purbalingga for Warta Sekolah)

PURBALINGGA - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA 2021 Kodim 0702/Purbalingga di Desa Tegalpingen, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah resmi ditutup dan diserahterimakan.

Penutupan digelar secara sederhana dan khidmat dengan mematuhi protokol kesehatan, ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan Berita Acara Penyerahan Hasil Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 dari Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han kepada Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di Pendopo Dipokusumo, Kamis (14/10/2021).

Sementara dalam laporan pelaksanaan yang dibacakan oleh Pasiter Kodim 0702/Purbalingga Lettu Inf Mohammad Iskandar, disampaikan bahwa hasil kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 dapat dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah direncanakan sejak tanggal 15 September hingga 14 Oktober 2021 telah selesai 100 %.

“Sasaran fisik pembuatan jalan baru sepanjang 1570 M dengan lebar 9 M, pembangunan jalan makadam sepanjang 1570 M dan lebar 5 M, ” papar Pasiter.

Dijelaskan, pembangunan jembatan 1 volume panjang 7 M x L 2.5 M x T 1.6 M ; jembatan 2 volume panjang 7 M x L 2 M x T 2.5 M. Pembangunan gorong-gorong 1 volume diameter 1 M x 7 M sebanyak 1 unit; pembangunan gorong-gorong 2 volume diameter 0.8 M x 7 M sebanyak 3 unit.

“Sasaran fisik tambahan 2 unit RTLH dan sasaran non fisik penyuluhan diberbagai bidang terselenggara dengan baik, ” kata Pasiter menjelaskan.

Penutupan ini juga disaksikan oleh Forkopimda Kabupaten Purbalingga dan sejumlah tamu undangan yang  terbatas. Pada kesempatan tersebut ditambahkan penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba-lomba dintaranya, Lomba Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2021 diambil 3 besar juara yakni Desa Karangjambu, Desa Karangasen dan Desa Karangjengkol. Lomba Posko Desa Tanggap Covid-19 dan Satgas Jogo Tonggo Terbaik tahun 2021 peraih 3 terbaik yakni Desa Selabaya, Desa Pangempon dan Desa Makam. Selanjutnya Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan hasil TMMD di Desa Tegalpingen, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0702/Purbalingga mengatakan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 ini telah selesai dengan hasil seluruhnya 100 % baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik. Hasil program pembangunan TMMD dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

“Alhamdulillah semua berjalan sukses lancar, tepat waktu dan maksimal karena cuaca juga mendukung, ” ucap Dandim saat lakukan peninjauan hasil TMMD.

Ucapan terima kasih juga disampaikan atas dukungan semua pihak baik dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga, warga masyarakat, Forkopimda, Kepolisian, Ormas serta seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi pada kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021 Kodim 0702/Purbalingga.

“Harapannya jalan ini ke depannya akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat, dalam rangka meningkatkan perekonomian maupun kesejahteraan masyarakat, ” ungkap Dandim.

Sementara R. Imam Wahyudi Asisten Pemerintahan dan Kesra mewakili Bupati Purbalingga berharap jalan baru TMMD bisa menjadi pengungkit ekonomi masyarakat.

“Pemerintah daerah sangat berharap jalan ini menjadi pengungkit ekonomi masyarakat, tidak hanya sektor pertanian saja tapi dikembangkan juga ke sektor pariwisata, ” pungkas Imam. (RP)

Jawa Tengah Purbalingga
Ratna Palupi

Ratna Palupi

Previous Article

Kedatangan 11 Orang TNI-KC di Kodim Purbalingga

Next Article

Vaksinasi Pelajar di Purbalingga Sempat...

Related Posts

Peringkat

Profle

Update

Sigit Priyono Azeta

Sigit Priyono Azeta

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 13, 2020

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 17, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 18, 2020

Megy Aidillova

Megy Aidillova

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 30, 2020

Follow Us

Recommended Posts

Penanaman 1000 Pohon di Bukit Sendaren Purbalingga
283 Siswa dan Karyawan Ikuti Serbuan Vaksinasi Kodim Purbalingga
Kodim Purbalingga Gelar  Gladhen Jemparingan, untuk Lestarikan Budaya
Bodaskarangjati Dikepung Bencana Alam, dari Banjir Hingga Pohon Tumbang
Jalan Kramat-Sirau Putus, Akibat Longsor