World Cleanup Day, Sanggar Teras Mburi Slinga Ciptakan Lingkungan Sehat

World Cleanup Day, Sanggar Teras Mburi Slinga Ciptakan Lingkungan Sehat
Anggota Sanggar Teras Mburi bersama WCD Purbalingga dan relawan saat melakukan serangkaian kegiatan Hari Word Cleanup Day tahun 2021 di Bendungan Slinga Park (FOTO: Sanggar Teras Mburi for Warta Sekolah)

PURBALINGGA - Sanggar Teras Mburi (Sanggar Belajar) di Dusun Randegan Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga terus berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang sehat melalui serangkaian kegiatan Hari Bersih-bersih se-Dunia (World Cleanup Day atau WCD) tahun 2021. WCD merupakan aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan.

Andika Rizki Faslulloh (21) ketua Sanggar Teras Mburi sekaligus penggagas kegiatan ini mangatakan, kegiatan bersih-bersih sampah kali ini kolaborasi dengan Word Clean day Purbalingga beserta pengelola Bendungan Slinga Park. Sasaran yang dibersihkan dimulai dari Sanggar Teras Mburi di Dusun Randegan Desa Slinga sampai Bendungan Slinga Park kurang lebih sejauh 3 KM dilanjutkan dengan program kali bersih.

"World Cleanup Day ini menjadi momentum untuk membersihkan lingkungan bersih dari sampah-sampah liar, mengatasi permasalahan sampah padat, dan juga menciptakan lingkungan yang sehat, ” kata Andika menjelaskan, Minggu, (19/9/2021).

Pada momentum World Cleanup Day kali ini, Andika mengajak seluruh anggota sanggar, warga masyarakat, pelajar maupun relawan untuk turut andil dalam mengatasi permasalahan sampah liar di lingkungan masing-masing, agar Desa Slinga Kecamatan Kaligondang khususnya maupun Kabupaten Purbalingga pada umumnya menjadi daerah yang ramah lingkungan dan terhindar dari pencemaran limbah.

Terpisah saat dikonfirmasi Serda Agus Hendri Babinsa Koramil 02/Kaligondang Kodim 0702/Purbalingga untuk wilayah Desa Slinga mengapresiasi semua pihak yang turut peduli dalam kegiatan tersebut. "Rangka memperingati World Cleanup Day yang digagas Sanggar Teras Mburi dengan sasaran sampah-sampah liar yang menumpuk. Kami berharap kegiatan ini mengajarkan pola kebiasaan yang baik terhadap kedisiplinan masyarakat dalam menjaga lingkungan, " ujar Serda Agus berharap.

Sementara Agam Fikri Ramdhanu ketua WCD Purbalingga yang turut dalam kegiatan ini mengatakan, World Cleanup Day ditargetkan untuk mengatasi sampah-sampah dan mengimbau masyarakat Desa Slinga khususnya agar tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan rusaknya lingkungan

"Hari ini yang menjadi target kegiatan World Cleanup Day bersama-sama kita bersihkan sampah-sampah yang menumpuk agar lingkungan menjadi bersih, ” pungkas Agam menjelaskan. (RP)

Purbalingga Jawa Tengah
Ratna Palupi

Ratna Palupi

Previous Article

TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021 Kodim...

Next Article

Jalan Penghubung Tegalpingen-Tumanggal Dilewati...

Related Posts

Peringkat

Profle

Herman Djide.B

Agung Libas

Agung Libas

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Apr 8, 2021

Lukman

Lukman

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Jan 12, 2021

Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Mar 5, 2021

Yudi hutriwinata

Yudi hutriwinata

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Aug 3, 2021

Profle

Herman Djide.B

Wisata Taman Sekolah, Kepsek SDN 35 Leange Akan Buat Kolam Ikan
Terima Baju Seragam Gratis, Orang Tua Siswa SMPN 3 Labakkang Sambut Gembira
Bagikan Baju Seragam Siswa, Kepsek SDN Padangtangalau: Baju Seragam Gratis ini dari Bupati Pangkep
Siswa Terima Baju Gratis Sekolah, Kepsek SDN 18 Leppangeng: Ini Kepedulian Bupati Pangkep

Follow Us

Recommended Posts

Ketua BNSP Serahkan Langsung Sertifikat Lisensi LSP SDM TIK
Refleksi Akhir Tahun 2021, Ketua MA: Bersinergi untuk Membangun Kepercayaan Publik
Indonesia Satu untuk Satu Indonesia
LSP SDM TIK Peroleh Sertifikat Lisensi dari BNSP
ISPE 2022: Ajang Pertemukan Stakeholder Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan UMKM